SERVICE AC DI MOJOLABAN

SERVIS AC dan PERAWATAN AC DI MOJOLABAN

Mengembalikan vitalitas AC ruang anda menjadi dingin lagi, Servis AC di mojolaban , Isi freon AC di mojolaban , perbaikan AC di mojolaban , servis AC di mojo , Servis AC di laban , Servis AC di wirun , Servis AC di bekonan , Servis AC di demakan , Servis AC di cangkol , Servis AC di dukuh , Servis AC di gadingan , Servis AC di joho , Servis AC di klumprit , Servis AC di kragilan , Servis AC di laban , Servis AC di plumbon , Servis AC di Sapen , Servis AC di palur , Servis AC di tegalmade , Servis AC di trigayan , Servis AC di grogol , Servis AC wilayah sukoharjo . 



PENGGUNAKAN AC YANG BAIK dan BENAR ALA ZONA TECHNIC.



Artikel yang kami tulis saat ini . Kami akan memberikan tips / trik bagaimana cara menggunakan AC yang tepat agar tagihan listrik tidak membengkak.dan badan anda tidak iritasi 
Ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan antara lain yaitu :

1. PENGATURAN SUHU PADA REMOTE CONTROL.

Usahakan pengaturan suhu pada 24 ° . Rata rata orang +62 selalu menggunakan setingan 16° mode fan power full , dan alhasil pada waktu tempo pembayaran listrik , kaged tagihan listrik membengkak. Terus ngedumel kok tagihan listriknya banyak banget , Dan pada dasarnya besar kecilnya tagihan listrik tergantung pada cara kita menggunakan AC.

Untuk menghemat tagihan listrik biasakan menyeting AC pada 24° boleh lah sekali kali di 20° atau 22° kalo kondisi ruangan teramat panas, dan kalo sudah sejuk bisa di kembalikan lagi ke settinga 24° dan kalo memang di butuhkan , 
Seandainya di seting di suhu 16° juga kurang nyaman juga di tubuh kita.

Apalagi anda yg menggunakan AC jenis inveter setingan suhu di 20° / 24° kinerja kompresor jadi lebih ringan 

Mekanisme remote control mengirimkan signal ke sensor pada indoor AC lalu di sampaikan pada program pengatur kinerja AC.

Bagi Anda pengguna AC standard , ketika Suhu pada AC anda di angka 24° kinerja kompresor akan lebih rilex , dalam arti rilex yang saya maksud yaitu ketika suhu AC yang di inginkan sudah tercapai kompresor akan mati  dan secara biaya operasionalnya jg berkurang kan...???

Banyak kami jumpai kompresor pada AC yg sering mati nyala apa tidak rusak ???? 
Nah tenang tenang pada unit AC sudah di pasang sensor pengaman kinerja evaperator yang mana  ketika kita menyeting di suhu 24° Kompresor nyala hingga suhu ruangan tercapai pada suhu 24° , setelah tercapai kompresor akan mati dan istirahat . Dan ketika suhu dalam ruangan berkurang 1 ° / 2° kompresor akan nyala kembali . 

Dan apabila anda set di angka 16° sangat mustahil di siang hari bisa tercapai , jadi kalo suhu tidak tercapai kompresor akan bekerjs terus menerus , al hasil tagihan listrik anda membengkak.

Kinerja AC kalo suhu tercapai dalam 10 menit maka kompresor Outdoor AC akan istirahat selama 10 menit jadi selama 1 jam AC bekerja selama 30 menit .

Mari kita hitung pengeluaran biaya operasional pada AC . Caranya yaitu :
Anggab saja penggunakan AC 800 watt setiap 10 menitnya. Dan beban listrik setiap menghidupkan AC 20% maka dalam 1 jam memiliki 3 siklus kompresor hidup , total beban listrik selama 1 jam yaitu 800 * 20% * 3 kali = 2880 watt sekarang kita bandingkan AC yg berjalan terus menerus (800*20%)+(800*5) = 4960 watt.
Dari hitungan di atas secara tidak langsung setingan 24 ° lebih hemat 50% di banding yang 16°

2. PASTIKAN RUANGAN TERTUTUP RAPAT KETIKA MENGHIDUPKAN AC.

Tujuan menyalakan AC di ruangan yang tertutup rapat yaitu : 
Suhu dalam ruangan akan segera tercapai sesuai dengan kebutuhan kita  , Hawa dingin dalam ruangan tidak terbuang ke ruang yang lain , dan kinerja AC lebih ringan. Kondisi pintu / jendela akan menghambat kinerja AC, suhu dalam ruangan tidak segera tercapai.

3. SET PADA MENU PILIHAN / MODE YANG TEPAT.

Pada kondisi Udara dlm ruangan lembab bisa anda set di mode DRY , 
Apalagi di musim hujan kondisi udara di dalam ruangan sangat lembab , Jadi pada musim hujan jangan set di mode COOL , karena di mode DRY udara lembab pada ruangan akan berkurang . Dan apabila di musim hujan anda pakai mode COOL , pasti anda akan merasa gerah.

4. JANGAN MEMATIKAN AC KETIKA KELUAR SEBENTAR.

Apabila anda meninggalkan ruangan sebentar jangan mematikan AC . Biarkan AC tetap nyala. Karena Apa ? 
Karena ketika anda mematikan AC dan dalam waktu sebentar anda menghidupkan lagi , Sama juga anda menyalakan AC dari awal lagi , otomatis kinerja AC jadi berat lagi dan biaya operasionalnya dari awal lagi .

5. JANGAN SERING SERING MENGGUNAKAN MODE POWER FULL.

Banyak pengguna AC yang tidak sabaran dan menyeting remote dengan mode POWER FULL , Memang di mode Power Full Ruangan akan lebih cepat tercapai , Akan tetapi pada mode Power full kompresor dan kipas bekerja sangat memaksa dan sehingga asupan listrik jadi sangat berat , dan biaya operasional juga akan membengkak.

6. SETING MODE FAN DENGAN BENAR.

Biasakan menggunakan setingan fan / kipas dengan speed tengah / auto fan . Rata rata speed kipas pada AC ada 3 speed ada jiga yang sampai 5 . Gunakan speed yang sedang atau tengah untuk menghemat arus listrik , Apabila anda menggunakan kecepatan kipas yang paling kenceng suhu pada evaperator tidak segera tercapai sehimgga kompresor akan terus nyala dan memakan banyak arus listrik.
Atau bisa juga gunakan set auto speed , pada menu auto speed kipas berputar kenceng di awal dan lama lama akan melambat mengiku suhu . Setingan suhu yang tepat pada 23° - 25°

7. PASTIKAN PERAWATAN AC ANDA SECARA RUTIN.

Kenapa AC butuh Perawatan...??? Pada dasarnya AC merupakan mesin penetralisir siklus udara dalam ruangan , Kita sudah tahu kinerja AC yaitu menyerap udara panas ruangan lalu di netralkan di evaperator dan di sebarkan oleh kipas / ke ruangan tersebut , jadi udara yg ada dlm ruangan tidak berganti cuma di bolak balik , nah untuk menetralisir debu yg menempel pada filter / evaperator , seharusnya kita lakukan pembersihan secara berkala minimal 3 bulan sekali.
Fungsi perawatan rutin pada AC yaitu:
- Menghilangkan balteri dan virus / debu yang menempel pada filter dan evaperator.
- Menghilangkan jamur / lumut yang menempel pada dinding / sirip sirip pada evaperator .
- Mengetahui kondisi AC anda. 
- Udara yang di hasilkan AC yang rutin di servis terasa lebih fresh dan tidak bau.
Apalagi AC yang kinerjanya 24 jam , sangat di anjurkan untuk pencucian minimal 2 bulan sekali .

8. PILIH AC SESUAI KEBUTUHAN.

Pilih Ukuran AC sesuai kebutuhan . Juga sesuaikan ukuran AC anda dengan luas ruangan anda . Sesuaikan daya listrik anda . 
Apabila pemilihan AC tepat sesuai dengan kebutuhan mungkin anda tidak akan ngeluh karena pembengkakan biaya operasional.

Tapi Ingat namanya elektronik itu usianya tidak bisa di tebak  , elektronik itu tergantung dengan nasib.

Tapi tenang jangan mulai saat ini banyak vendor penyedia layanan jasa service / perbaikan dan perawatan AC , KULKAS , MESIN CUCI , WATER HEATER di wilayah solo raya . Dan salah satunya yaitu , PERKENALKAN KAMI DARI


Zona tech 081390508812 ( Servis AC di sukoharjo ). 

merupakan salah satu wadah penyedia layanan jasa , pasang , bongkar , perawatan , perbaikan AC , KUKLKAS , MESIN CUCI , WATER HEATER di Solo raya.






Zona tech 081390508812 ( Servis AC di sukoharjo ).

Berdiri sejak tahun 2006 . Dan kami sudah sangat berpengalaman di semua jenis mesin pendingin udara .
Kami sudah berpengalaman di semua jenis kerusakan pada AC anda , Kami juga sangat berpengalaman di semua merk AC . 
Di dukung oleh para tenaga Ahli profesional berpengalaman.

 Zona tech 081390508812 ( Servis AC di sukoharjo )

Memberikan kemudahan untuk pemesanan atas jasa kami , Anda bisa memesan jasa kami walaupun anda sedang di Kantor , toko , pabrik , hotel , rumah sakit , Apartemen , dll.

Zona tech 081390508812 ( Servis AC di sukoharjo )

Melayani perbaikan AC , KULKAS , MESIN CUCI , WATER HEATER panggilan di seluruh wilayah Solo raya .
Kami memberikan kemudahan dalam pemesanan jasa kami . 
Untuk memesan jasa kami anda tidak perlu repot repot datang ke work shop / bengkel kami . Cukup dengan 

Telp / Wa / Sms -> 081390508812
atau 
KLIK GAMBAR DI BAWAH 
untuk langsung terhubung whatsapp





Kami akan segera konfirmasi balik pesan anda , setelah membuka pesan anda.
Dan apabila kami lambat dalam konfirmasi , ada kemungkinan kami dalam perjalanan atau dalam pengerjaan .

AREA LAYANAN JASA KAMI DI WILAYAH KECAMATAN MOJOLABAN MELIPUTI

Servis AC di mojolaban , Isi freon AC di mojolaban , perbaikan AC di kecamatan mojolaban , servis AC di kelurahan mojo , Servis AC di kelurahan laban , Servis AC di kelurahan wirun , Servis AC di kelurahan bekonan , Servis AC di kelurahan demakan , Servis AC di kelurahan cangkol , Servis AC di kelurahan dukuh , Servis AC di kelurahan gadingan , Servis AC di kelurahan joho , Servis AC di kelurahan  klumprit , Servis AC di kelurahan kragilan , Servis AC di kelurahan laban , Servis AC di kelurahan plumbon , Servis AC di kelurahan Sapen , Servis AC di kelurahan palur , Servis AC di kelurahan tegalmade , Servis AC di kelurahan trigayan , Servis AC di kecamatan grogol , Servis AC wilayah sukoharjo . 

Zona tech 081390508812 ( Servis AC di sukoharjo )

Memberikan jaminan kwalitas atas pengerjaan kami , adapun jaminan yg kami berikan berupa GARANSI. dan lama GARANSI tergantung jenis pengerjaan.
Adapun lama GARANSI yang kami berikan sebagai berikut.
- Cleaning 7 hari.
- Isi freon 3 bulan.
- Perbaikan modul 30 hari.
- Over hall 30 hari .
- Tukar tambah unit 6 bulan.
- Perbaikan kebocoran 30 hari.






Nb.
GARANSI YANG KAMI BERIKAN BERLAKU UNTUK JENIS KERUSAKAN YANG SAMA DAN PENGGANTIAN SPARE PART YANG SAMA