SERVIS AC DI GROGOL SUKOHARJO

SERVIS AC DI GROGOL SUKOHARJO.

Servis AC di Sukoharjo , Perawatan AC di sukoharjo , Bongkar pasang AC di Sukoharjo , Servis AC di grogol , Servis AC di Banaran , Servis AC di Cemani , Servis AC di gedangan , Servis AC di Kadokan , Servis AC di kwarasan , Servis AC di Langenharjo , Servis AC di Madegondo , Servis AC di Manang , Servis AC di Pandeyan , Servis AC di Sanggrahan , Servis AC di parang njoro , Servis AC di Telukan , Servis AC di Pondok .





PENGERTIAN DASAR TENTANG AC / AIR CONDITIONER.

Apa yang anda pikirkan ketika anda mendengar kata AC ? Saya tau pasti anda berfikir yang memakai AC duitnya banyak ..!! Nah argument anda 50% benar dan 50% salah .

Di era tahun 90an orang yang mampu menfasilitasi ruangan ber AC hanya kalangan tertentu saja. Akan tetapi karena seiring berjalanya waktu dan semakin majunya zaman juga perubahan cuaca di +62 . Suhu udara sekarang sangatlah panas , sekarang AC tidak lagi menjadi barang mewah dan bukan hanya kalangan atas saja yang membutuhkan AC , sekarang AC sudah menjadi pilihan utama demi kenyamanan dan mendapatkan udara yang segar. AC sudah bukan lagi menjadi barang mewah dan langka .

Zona Tech 081390508812 
( servis AC di solo / surakarta )

SERVICE AC DI SUKOHARJO , SERVICE AC TERMURAH DI SUKOHARJO , SERVIS AC SUKOHARJO  JAWA TENGAH , SERVIS AC DI NONONGAN , SERVICE AC DI GEMBLEGAN , SERVICE AC TERMURAH SOLO , SERVICE AC DI GENDENGAN , SERVICE AC DI NOTOSUMAN , SERVICE AC DI NGARSOPURO , BONGKAR PASANG AC DI SOLO , SERVIS AC DI BOYOLALI , SERVIS AC DI KLATEN , SERVIS AC DI SUKOHARJO , SERVIS AC DI KARTASURA , SERVIS AC DI KARTOSURO , SERVIS AC DI COLOMADU , BONGKAR PASANG AC DI SOLO , SERVICE AC BERGARANSI DI WILAYAH SOLO RAYA , SERVIS AC DI BANJARSARI , SERVIS AC DI SERENGAN , SERVIS AC DI LAWEYAN , SERVIS AC DI PASARKLIWON.



Isi freon AC harga termurah di solo



Mengenal  AC , KERUSAKAN AC cara PERAWATAN AC dan MENGATASI kerusakan 

AC ( air conditioner ) merupakan salah satu peralatan elektronik modern yg di rancang khusus sebagai mesin penetralisir suhu panas dlm suatu ruangan . Di negara kita merupakan Negara yang beriklim Tropis ,Pada dasarnya suatu wilayah yg memiliki iklim tropis memiliki musim kemarau yg panjang. Jadi pada umum nya negara yang memiliki potensi suhu udara semakin panas. Karena perkembangan pembangunan Gedung gedung juga merebaknya pembangunan di Indonesia lahan hijau semakin menipis karena pemekaran kota kota yg semakin meningkat . Tidak Aneh juga mustahil lagi kalo suhu udara di negara kita semakin panas juga pengab , hal itu terjadi karena penyempitan lahan hijau sehingga penyerapan CO2 semakin menipis , Semakin banyak gedung berkaca dan bertingkat semakin panas udara yg kita dapat dari pantulan atap seng juga padatnya lalu lintas dan cerobong Asap pabrik pabrik yg mengakibatkan polusi udara yg sangat tinggi, Sehingga akir akir ini kesejukan udara di daerah kita semakin menipis Sehingga suasana gerah panas yg setiap hari kita rasakan . Di rumah panas di luar semakin panas. Hanya ada satu solusi yang mampu sedikit mengatasi kepenatan kita untuk mengatasi suhu panas dlm ruangan, Untuk mendapatkan rasa nyaman saat kita di rumah dan di kantor , Dengan fasilitas yg mampu mengembalikan kesejukan dlm suatu ruangan dengan fasilitas AC / air conditioner .
Tapi sebelum kita menfasilitasi AC / air Conditioner  marilah kita cermati dulu jenis Jenis AC / air conditioner agar kita tidak kecewa setelah terpasang .


Memilih JENIS - JENIS AC RUANG yang tepat dan benar

Sebelum kita membeli AC sebaiknya kita mengenali dan memahami kekurangan dan kelebihan AC yang akan kita pakai untuk fasilitas kenyamanan kita dalam suatu ruangan. Jangan sampai anda menyesal kecewa karena hasil akir dari AC yang kita pilih .
Ada beberapa jenis AC yg menawarkan keunggulan masing masing. Adapun jenis jenis AC tersebut yaitu :

- AC splite Tipe low watt.

Secara nalar umum low what artinya rendah watt / daya listrik . Jadi AC jenis low watt menawarkan jenis AC yg hemat listrik, keunggulan AC type Low Watt hanya pada di hemat listrik dan tagihan listrik yg kita keluarkan sedikit berkurang . Akan tetapi AC jenis low watt juga memiliki banyak minus  dan kekurangan. Adapun kekurangan AC low watt yaitu, Suhu ruangan tidak cepat tercapai. Beda dengan Jenis AC yang lainya. Jadi kinerja AC low watt lebih panjang dan lama . Untuk pencapaian suhu suatu ruangan AC jenis low watt lebih lama ,sebagai contoh anda memiliki luas ruangan 3x3  atau 9 m untuk luas ruangan AC yg kita pakai 1/2 PK low watt . Untuk pencapaian suhu yg di inginkan mungkin 30 menit s/d 60 menit mungkin baru tercapai.
Harga AC jenis low watt lebih mahal dari AC standard.
AC low watt cocok untuk ruangan pribadi yg tidak sering buka tutup. Semisal kamar pribadi.

- AC splite Standard

Secara pandangan AC standard memiliki keunggulan lebih di banding AC jenis low watt. 
AC standard secara umum pemakaian listrik pada angkatan pertama memang lebih besar di banding AC low watt akan tetapi setelah suhu tercapai daya listrik pada AC standard akan stabil dan apabila suhu tercapai sensor pengukur suhu akan segera mengirim sinyal ke program untuk memutus arus listrik pada kompresor. Dan kompresor akan bekerja lagi setelah suhu tercapai tidak lagi di suhu yg di inginkan..
Keunggulan AC standar yaitu:

Harga AC standard lebih murah di banding AC low watt. 
Suhu ruang yang di hasilkan lebih dingin dan lebih cepat tercapai di banding AC low watt.  Biaya perawatan lebih murah.
AC jenis Standard sangat cocok di pasang di kantor kantor juga rumah tangga..

- AC smart inverter

AC smart inverter sebuah inovasi terbaru elektronik 
AC smart inverter yang memiliki fitur cerdas dan bersumber daya listrik AC di konversi ke DC dari DC di konversi menjadi AC 3 pase.
Suhu yang di hasilkan oleh AC jenis smart inverter mampu mengikuti kebutuhan yang di butuhkan dan mampu mengejar suhu dlm ruangan . Sistem kerja AC smart Inverter sudah memiliki program cerdas yg memiliki banyak pilihan. Kekurangan AC jenis Inverter yaitu Perlu perawatan ekstra. Biaya operasional lebih besar , Biaya perawatan relatif lebih mahal. Dari pada Jenis AC lainya. penggatian spare part sangat mahal. 
AC jenis smart Inverter sangat cocok untuk pusat layanan masyarakat yang sering buka tutup pintu. Seperti Bank Supermarket toko , Butik , Ruang ATM ,Tempat peribadahan dll

Agar kita tepat dlm pemakaian besar kecil AC sebaiknya hitung dulu Berapa PK AC yg anda butuhkan ...??? Saya akan memberikan sedikit rumus mudah tentang bagai mna cara mengetahui besar kecilnya PK AC yg kita butuhkan .
Di sini akan saya sampaikan bagai mna cara menghitung BTU .ini lah rumus mudah nya 


Luas ruangan x 500 = BTU
Contoh:
P x L x 500 = BTU
Luas ruangan P 3 x L 3 x 500 = 4500 BTU 0,5 PK sudah cukup



JENIS KERUSAKAN 
dan 
CARA MENGATASI

Mari kita perhatikan gejala awal AC anda butuh perhatian dan body massage..!!
Hhhmmm tidak hanya diri kita yang butuh di manja dan di rawat....ha ha ha . Ternya AC kita juga butuh di manjakan juga perawatan guyssss...
Inilah jenis jenis kerusakan ringan yg sering terjadi .

- AC kurang dingin.

Ada beberapa jenis permasalahan terjadi pada AC anda apabila kinerja AC anda kurang maksimal dan suhu yg di hasilkan pun kurang maksimal. Ada pun penyebab utamanya yaitu.
AC KOTOR hak ini sering kami jumpai kondisi AC yg kurang dingin atau dingin tidak maksimal. Karena AC anda kotor dan tumpukan debu menutupi pori pori pada filter sirip kondensor sirip evaporator sehingga menutupi sirkulasi kinerja Unit AC anda. Langkah pertama yg perlu  anda lakukan yaitu melakukan pembersihan pada filter dan evaporator juga kondensor.
Dan apabila anda sdh melakukan pembersihan pada Unit AC anda ,akan tetapi AC anda tetap pada kondisi semula dan kurang dingin , Agar terhindar dari kerusakan yg lebih berat dan fatal, hubungi jasa service AC yang benar benar berpengalaman yg mampu mengatasi semua masalah.

- AC tidak dingin.

AC tidak dingin bukan merupakan jenis kerusakan yg tabu, Sering kami jumpai penyebab sepele , yang berakibat Unit AC anda tidak dingin . Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan AC anda jadi tidak dingin. Adapun permasalahan yang sering terjadi yaitu:
*AC sangat kotor sekali sehingga terutama di bagian outdoor mengakibatkan kompresor tidak bisa bekerja karena suhu panas pada kondensor tdk bisa terbuang , sehingga terjadinya over heat pada kompresor dan berakibat fatal kematian pada kompresor Mesin pendingin anda . 
*Kapasitor starting mati ,pada dasar nya apabila kapasitor starting mati kompresor jadi over heat dan tidak mau jalan
* Kebocoran .
Kebocoran adalah pemicu terbanyak ketidak dinginan Pada AC . 
Apabila AC anda mengalami keluhan seperti ini Sesegera mungkin panggil jasa servis yang berpengalaman  dan berkwalitas.

- AC error .

AC error merupakan jenis kerusakan terjadi pada sensor sensor dan PCB elektronik . Beberapa hal yg mengakibatkan AC anda error antara lain yaitu :
*Sensor termal indoor berubah nilai ohm nya dan membuat tingkat ke pekaan sensor jadi berkurang 
* PCB modul lembab .
Kelembabpan pada PCB AC adalah pemicu error pada program / modul.Langkah perbaiki lepas modul PCB bersihkan pakai thiner lalu di jemur setelah itu pasang kembali, kalo masih error panggil jasa servis yg mampu mengatasi dan berpengalaman

- AC mati total.

AC mati total itu merupakan kerusakan yg sering kami jumpai . Penyebab utama kematian pada AC yaitu .dist conektion arus listrik ke power / kabel putus dimakan tikus . Juga bisa modul PCB konslet yg mengakibatkan kematian pada modul PCB

- AC berisik.

Suara AC anda jadi berisik , kejadian hal seperti ini mungkin membawa anda jadi merasa risih juga tidak nyaman, kejadian seperti ini terjadi karena ke ausan pada bearing juga karet peredam pada fan indoor , bisa juga terjadi karena karet peredam kompresor sudah mengeras atau mati, bisa juga karena baling baling  fan indoor atau outdoor ompong jadi untuk rotasi jadi oleng yg mengakibatkan getaran yg kuat..!!

SAAT ANDA BUTUH JASA SERVICE  PERAWATAN AC

AC anda bermasalah error atau mati..??? Anda jangan bingung ketika AC anda mengalami masalah ...!!! Mulai saat ini telah hadir sebuah wadah penyedia layanan jasa yg sudah melanglang buana di bidang jasa perbaikan dan perawatan 

AC

KULKAS

FREEZER

SHOWCASE

CHILLER

MESIN CUCI

PENGERING 

WATER HEATER.


Perkenalkan kami dari ZONA TECH 081390508812 ( SERVICE AC DI SOLO ) 





MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG KAMI

Zona tech ( servis ac di grogol sukoharjo ) 081390508812.

merupakan salah satu wadah penyedia layanan jasa perbaikan bongkar pasang AC di solo raya.
Kami bersedia hadir di seluruh wilayah karesidenan surakarta. Adapun area layanan jasa kami meliputi:

- SURAKARTA- SUKOHARJO- BOYOLALI- KLATEN- KARANGANYAR

dan sekitarnya.

ZONA TECH 081390508812  ( SERVICE AC DI GROGOL SUKOHARJO 081390508812

Berdiri sejak tahun 2005 kami telang melanglang buana di dunia jasa pemasangan ac , perawatan ac , bongkar pasang ac , perbaikan AC sudah bisa di bilang banyak makan garam..!!
Dari rumah kerumah gedung ke gedung dari kantor ke kantor .dan di berbagai masalah dan kendala pernah kami lalui juga alami , berbagai kasus pada AC telah kami tangani , semua kendala telah kami lampaui.

ZONA TECH 081390508812 ( BONGKAR PASANG AC , SERVICE AC DI GROGOL SUKOHARJO ).

Di dukung oleh para tenaga ahli profesional berpengalaman dan berkwalitas . Kami mampu melampaui semua midea pemasangan , dan perawatan AC anda , Kami juga telah mampu memperbaiki banyak unit dan di semua jenis kerusakan dan smua merk AC Seperti LG , AUX , MIDEA , SHARP , AQUA , SANYO , GREE , SAMSUNG ,THOSIBA , CHAGHONG , PANASONIC , UCIDA , POLYTRON , DAIKIN , MITSUBISHI dll. 

Zona tech 081390508812 ( service ac di grogol sukoharjo). ) 

memberikan layanan layanan kemudahan dlm pemesanan layanan jasa kami , Untuk memesan layanan jasa kami caranya yaitu cukup 


Telp / wa / sms / --> 081390508812
atau 
KLIK GAMBAR DI BAWAH 
untuk chat whatsapp






Kami akan segera konfirmasi balik dalam beberapa menit, kalo pesan anda belum ada tanggapan berarti kami sedang dlm perjalanan ataupun dlm proses pengerjaan. Setelah ada kesepakatan bersama, Kami akan segera konfirmasikan penjadwalan kunjungan ketempat anda..!!! Untuk mempermudah kami dalam penelusuran tempat anda . Maka dari itu kirimkan Alamat jelas anda dan petunjuk arah juga SHARE LOKASI anda.

ZONA TECH 081390508812 ( SERVICE AC DI GROGOL SUKOHARJO).

Memberikan tawaran harga terjangkau . Adapun estimasi biaya service AC di solo yaitu :

- Jasa perawatan / cleaning.    1/2 sd 1 pk .                         Rp 65.000.  1.5 sd 2 pk .                         Rp 85.000.   2 sd  10 pk.                         Rp 65.000 / pk- Cek kelayakan unit , cek amper , tekanan freon , dst.                             Rp 50.000.- Pengisian freon .  Freon.     R 22.                    Rp 6.500 /  psi  Freon.     R 32.                    Rp 8.000 /  psi  Freon.     R 410.                  Rp 8.500 /  psi  Freon.     R 404.                 Rp 20.000 /psi   Freon.     R 134.                  Rp 7.500 / psi- Bongkar pasang                 Pemasangan baru.           Rp 200.000.          Non material   Bongkar.                            Rp 100.000.  Bongkar pasang.              Rp 300.000.- Over hall.                          Rp  280.000.  Belum termasuk freon dan part tambahan seperti breaket pipa kabel duktip.- Pebaikan    Perbaikan modul.           Rp 250.000 sd .                                               Rp 350.000.   Penggantian starting.   Rp 180.000.   Penggantian overload. Rp 185.000.


ZONA TECH 081390508812 ( SERVICE AC  BERGARANSI DI SOLO ).

Selalu memberikan jaminan kualitas setiap jenis pengerjaan , berupa GARANSI .adapun GARANSI yang kami berikan lamanya tergantung jenis pengerjaan tingkat kesulitan dan  penggantia spare part . Ada pun GARANSI yang kami berikan selama:

Cleaning .                                  7 hari.
Pengisian freon full.              60 hari.       
Penambahan freon.               30 hari.
Perbaikan modul.                   30 hari.
Over hall.                                  30 hari.











Nb :
GARANSI berlaku untuk jenis kerusakan yang sama dan penggantian sparepart yang sama tidak meliputi di seluruh jenis kerusakan.

Zona tech 081390508812 ( service ac di solo ).

bersedia hadir di seluruh wilayah karesidenan surakarta.Area layanan jasa kami meliputi :

 Service AC di solo

 Service AC di banjarsari

Service AC di laweyan 

Service AC di pasar kliwon

Service AC di Jebres

Service AC di Sukoharjo

Service AC di Kartasura / Kartosuro

Service AC di Gatak 

Service AC di gentan

Service AC di Baki 

Service AC di Grogol

Service AC di Mojolaban

Service AC di tawang sari

Service AC di Palur

Service AC di Klaten

Service AC di Wonosari

Service AC di delanggu

Service AC di Juwiring

Service AC di Karangndowo

Service AC di Polanharjo

Service AC di Pedan

Service AC di Cawas

Service AC di Trucuk

Service AC di Ceper

Service AC di Kali kotes

Service AC di karanganom

Service AC di Jatinom

Service AC di Klaten utara

Service AC di Manis renggo

Service AC di Klaten tengah

Service AC di klaten selatan

Service AC di kebonarum

Service AC di jogonalan. 

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT TENTANG JASA PERAWATAN AC , PEMASANGAN AC , BONGKAR AC , PERBAIKAN AC , TUKAR TAMBAH AC , INFORMASI LENGKAP TENTANG INFO AC / AIR CONDITIONER BISA ANDA BUKA DI SITUS LENGKAP KAMI DI BAWAH INI